Sosialita

Simon Cowell Hidupkan Lagi 'Si Genit' Betty Boop

Los Angeles - Juri X Factor Simon Cowell punya garapan baru. Ia berencana membuat animasi musikal berdasarkan karakter kartun genit Betty Boop. Karakter kartun era 1930-an itu kini tetap hidup lewat sablon di atas ribuan t-shirt dan berbagai merchandise. 
 
Cabang perusahaannya di bidang film, Sysco Entertainment, berkolaborasi dengan Animal Logic, otak animasi The Lego Movie untuk mengerjakan film Betty Boop yang disebut-sebut sebagai gabungan antara komedi animasi dan musik. "Betty adalah ikon dan salah satu bintang terbesar di dunia. Saya sangat bersemangat bekerja dengannya," kata Cowell, saat mengumumkan rencananya, seperti dikutip laman Guardian.co.uk, Kamis, 14 Agustus.
 
Betty adalah sosok kartun wanita gaya era 1920-an dengan kepala besar melebihi ukuran biasa, bibir kecil mirip busur panah melengkung, mata bundar, plus rambut keriting versi rapi. Ia menjadi bintang di serial kartun pada 1930-an, menyanyi dengan malu-malu, mengusung fesyen kekanak-kanakan dan gaun yang sempat cenderung terbuka tetapi menjadi lebih sopan setelah aturan sindiran seksual dibatasi. Sejak itu ia jarang terlihat dalam peran-peran dramatik, hanya sesekali tampil dalam acara spesial televisi pada 1980-an. 
 
Betty dipandang memiliki pengaruh kuat dalam budaya pop. Gambar-gambarnya mudah ditemukan dalam banyak merchandise.
 
Sebenarnya film mengenai karakter si Betty pernah direncanakan sebelumnya pada 1993. Saat itu produksi sudah berlangsung beberapa pekan. Lagu-lagu juga sudah ditulis dan bahkan 75 persen storyboard sudah dibuat, tapi bos studio baru mengabaikan proyek tersebut.
 
Film Betty Boop, dengan nama penulis skenario dan sutradara yang belum diumumkan, menurut Simon, diyakini bakal menjadi kolaborasi berharga dengan Animal Logic. Cowell memuji garapan ini sebagai karya genius murni. Di lain pihak, CEO Animal Logic Zareh Nalbandian berharap kolaborasi ini akan menjadi "kekuatan luar biasa dalam keluarga industri hiburan." (rep01/tco)